Makan - MakanMakan Rawon Di Bandung - WOJ Raja Rawon

Bismillahirrahmanirrahim..

Hallo readers, semoga dalam keadaan sehat dan bahagia selalu ya.

Tidak lupa mengawali artikel kali ini saya mau meminta maaf pada readers sekalian, kalau – kalau selama ini membaca weblog saya ini pernah tersakiti secara sengaja maupun tidak sengaja. Happy Ramadhan Readers! Saat orang – orang sibuk menghitung berkurangnya ramadhan, mari kita menyibukkan diri dengan hal – hal yang bermanfaat yang dapat mendekatkan kita dengan Sang Pemilik Alam Raya, Allah Subhanallahu Wa Ta’ala.

Kali ini, saya ingin memberikan review tentang rumah makan rawon di bandung. Ada yang tau rawon? Itu loh, makanan dari daerah jawa timur yang rasanya tiada duanya (harus nyobain sendiri kalau mau tau rasanya). Untuk rekan – rekan yang ingin merasakan ragam menu unik masakan khas jawa, dengan bumbu autentik tanpa harus jauh – jauh ke tatar jawa, bandung memiliki salah satu restoran masakan khas jawa yang rasanya oke punya.

Tempat Makan Rawon Di Bandung

Alhamdulillah, hari jum’at kemarin, kebetulan pulang sore dari kantor dan nggak sempat untuk cari ta’jil untuk buka puasa. Akhirnya, saya memutuskan untuk makan di WOJ Raja Rawon yang ada di daerah Perumahan Batununggal. Kebetulan sekali, hari itu adalah kali kedua saya datang ke WOJ Raja Rawon. Kedatangan sebelumnya, saya cuma memesan¬†makanannya untuk dibungkus dan dimakan di kos. Alhamdulillah lagi, sore kemarin berkesempatan untuk makan ditempatnya.WOJ Raja Rawon memiliki 4 cabang.

  • Ruko Batununggal Indah Raya No.193 Bandung (Pusat)

  • Straits Kitchen, LG Floor FB 11 Trans Studio Mall Bandung

  • Sukajadi Food Market, Jl Sukajadi Bandung

  • Metro Indah Mall (MIM) Blok J No 12 Bandung

WOJ Raja Rawon

WOJ Raja Rawon Batununggal (sumber : google)

Tempat Makannya nyaman, di setiap meja ada hiasan berupa daun sereh yang mempercantik meja makan kita. Karena ketika datang sudah masuk waktu maghrib, saya diberikan ta’jil terlebih dahulu berupa air dan 4 buah kurma untuk membatalkan puasa.

Menu Makanan WOJ Raja Rawon

WOJ Raja Rawon menyediakan banyak variasi menu makanan autentik khas tanah jawa. Diantaranya ada rawon, asem – asem, gudeg, krengsengan dan menu lainnya. Isi dari masing – masing menu pun dibuat variatif. Untuk menu rawon saja, ada rawon daging sapi, rawon iga, rawon buntut dan banyak variasi lainnya.

10959788_941157535909492_5017747938552387429_n

Menu Raja Rawon (Sumber : Fb Raja Rawon)

Kebetulan, karena saya makan berdua dengan rekan saya, kami memilih makan paket rawon daging porsi berdua. Paket rawon berdua ini harganya Rp. 55.500 dengan isi paket, 2 porsi nasi, 1 porsi rawon daging ukuran besar, 2 es teh manis dan 1 buah telur asin.

Rawon Porsi Berdua

Rawon Porsi Berdua Rp. 55.500

Komentar saya? Enak dan puas banget. Termasuk porsi makan yang cukup (karena nggak boleh berlebihan lah ya).Selain makanan, kami juga memesan minuman yang merupakan chef recommendation di Raja Rawon yakni wedang uwuh. Kalau kata iklannya, wedang uwuh merupakan minuman para raja imogiri pada zaman dahulu. Jadi ketika minum wedang uwuh, saya langsung berasa jadi ratu.

Wedang Uwuh

Wedang Uwuh

Setelah minum wedang uwuh, tenggorokan, hidung dan perut rasanya lega banget. Rasanya semua beban hidup mendadak hilang. Dan memang kalau dari iklannya sih, batuk, pilek, pegal linu langsung hilang. Harga satu gelas wedang uwuh Rp. 15.000.

Selain wedang uwuh, rekan saya membeli teh tarik (sayangnya nggak di foto teh tariknya) harganya Rp. 15.000. Kalau menurut saya teh tariknya enak (karena saya nggak tau rasa asli teh tarik). Tapi kalau bandingannya sama teh tarik sachet yang biasa ada di warung – warung, teh tarik di WOJ rasanya cenderung lebih manis dari teh tarik sachet di warung – warung.

Okey readers, sekian review dari saya. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa mampir ke restorannya ya.

 

Pesanan

Paket Rawon Berdua Rp. 55.500

Wedang Uwuh Rp. 15.000

Teh Tarik Rp. 15.000

Total Makan

Rp. 85.500

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

clear formPost comment